Site icon Inspirasi Makassar

AMINAH : TINGGAL DI PULAU TIDAK LUPUT DARI PROGRAM JKN-KIS PEMERINTAH

Makassar, Inspirasimakassar.com:

Cakupan kepesertaan program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan telah menyusuri segala wilayah dipenjuru Indonesia. Tidak luput kepulauan yang kecil selama berpenduduk menjadi target kepesertaan BPJS Kesehatan agar pemerataan pelayanan kesehatan dapat pula dirasakan oleh warga setempat.

Aminah (28) istri nelayan dengan dua orang anak ini merupakan warga pulau baranglompo, ia mengunjungi pelayanan Mobil MCS BPJS Kesehatan di Kantor Dinas Sosial Kota Makassar Kamis, (24/03). Tim Jamkesnews meminta tanggapan dari pelayanan yang diperoleh Aminah pada Mobil MCS BPJS Kesehatan.

“Saya peserta yang dapat bantuan dari pemerintah, baru sekali ini saya menggunakan pelayanan Mobil MCS ini karena kebetulan saya tinggal di pulau baranglompo jadi dapat informasi dari keluarga yang telah datang mengurus di kantor dinsos, kalau disini itu ada pelayanan BPJS Kesehatan,” terang Aminah.

Perluasan kanal pelayanan peserta sebagai penyeimbang akan tuntutan kepuasan peserta yang kian bertambah seiring pertambahan jumlah kepesertaan program JKN-KIS. Pelayanan Mobil MCS menjadi salah satu inovasi serta solusi kemudahan yang dihadirkan BPJS Kesehatan agar masyarakat lebih mudah mengakses segala bentuk keperluan dalam kepesertaannya.

“Dengan MCS ini segalanya lebih dipermudah karena bisa sekaligus mengurus dua hal yang berbeda disatu tempat yang sama. Seperti sekarang mengurus dulu administrasinyadi dinsos setelahnya bisa langsung pengurusan BPJS Kesehatan ditempat yang sama tidak perlu lagi kekantor BPJS Kesehatan.” tutur Aminah.

Aminah menambahkan dirinya lebih senang mendapatkan pelayanan dari Mobil MCS karena menghemat waktu dan biaya juga tidak perlu antri panjang, “jadi awalnya saya itu menambahkan anak yang belum memperoleh kartu KIS gratis dari pemerintah, informasi petugas dinsos minta saya cek kepesertaan anak yang ditambahkan awal tahun ini ke Mobil MCS yang ada didepan kantor dinsos, lanjut saya keluar tidak mengantri disitu karena teraturjadi langsung maju saja ke petugas serahkan kartu dan dicek ternyata sudah ditanggung dan sekarang bisa gunakan kartu digital serta nomor kependudukan saja pada saat berobat tidak perlu kartu fisik informasi dari petugas.” ungkapnya.

Kanal pelayanan BPJS Kesehatan dapat juga diakses pada aplikasi Mobile JKN, Pandawa, Chika, Call Center 165, dan telah hadir pula di PTSP Mall Pelayanan Publik. “terima kasih BPJS Kesehatan telah membantu masyarakat yang kurang mampu seperti saya mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari pemerintah,” tutup Aminah.(Tiara)

Exit mobile version